192 Jamaah Haji Trenggalek Tiba, 1 Dinyatakan Positif Covid - 19

    192 Jamaah Haji Trenggalek Tiba, 1 Dinyatakan Positif Covid - 19
    Suasana kedatangan 192 jamaah haji Trenggalek di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek

    Trenggalek - Sebanyak 192 jamaah haji asal Trenggalek tiba setelah menjalankan rukun Islam yang kelima, yakni naik haji di tanah suci Mekah, selama kurang lebih 43 hari, Jumat (22/7/2022).

    Dari 192 jamaah haji kesemuanya dinyatakan sehat, hanya 1 jamaah yang dinyatakan positif Covid - 19.Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra, Sekda Trenggalek, Habib Solehudin saat menyambut kedatangan jamaah tersebut.

    " Syukur Alhamdulillah jamaah haji tiba di tanah air dalam keadaan selamat.Pukul 16.00 sudah tiba di Bandara Internasional Juanda.Lalu singgah di Asrama Haji Sukolilo sebentar dan selanjutnya langsung berangkat ke Trenggalek, " ucapnya.

    Habib sapaan akrabnya menyebutkan, ada 1 jamaah haji yang bergejala positif Covid - 19 setelah menjalani swab test yang dilakukan oleh pemerintah provinsi." Telah diadakan penjemputan jemaah haji tersebut dengan menggunakan kendaraan pusling untuk selanjutnya diantarkan ke RSDC Kampak untuk mendapatkan perawatan di sana, " imbuhnya.

    Habib menyampaikan, kuota jamaah haji Trenggalek untuk tahun ini turun sangat signifikan, yaitu kurang lebih 50 persen jika dibandingkan kuaota sebelumnya.Karena, ada pembatasan kuota setelah pemberangkatan haji tertunda 2 tahun akibat Covid - 19.

    Sekedar informasi, dari 192 jamaah haji, 85 diantaranya adalah jamaah haji lako - laki  dan sisanya sebanyak 107 adalah jamaah perempuan.Tercatat jamaah haji usia 50 hingga 59 sebanyak 87 orang.Sedangkan yang berusia 60 hingga64ada 59 orang (ags).

    trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Trenggalek Raih Predikat KLA Kategori Nindya

    Artikel Berikutnya

    Penanganan Stunting dengan Audit di Trenggalek,Novita...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Asri Tadda: Bagaimana Gerakan Perubahan Usai Pilpres?
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi

    Ikuti Kami