Delapan Desa di Trenggalek Gelar Pilkades Serentak 2023

    Delapan Desa di Trenggalek Gelar Pilkades Serentak 2023
    Plkades serentak di Trenggalek tahun 2023

    Trenggalek - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Trenggalek akan digelar pada tahun 2023.Ada delapan desa yang akan menggelar pesta demokrasi 5 tahun tersebut dan tersebar di enam kecmatan.

    Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Trenggalek, Joko Susanto.

    Dikatakan Joko sapaan akrabnya, akan ada delapan desa yang akan mrnggelar Pilkades serentak pada tahun 2023." Dari delapan desa tersebut akan tersebar di delapan kecamatan, " ucapnya kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

    Joko menuturkan, keenam desa tersebut adalah Desa Tanggaran dan Desa Jombok Kecamatan Pule, Desa Banaran Kecamatan Tugu, Desa Wonocoyo dan Desa Ngadirenggo Krcamatan Pogalan, Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan dan Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan.

    Namun demikian, masih lanjut Joko, meskipun pada tahun 2023 hanya ada delalapan desa yang menggelar Pilkades serentak, nanti pada tahun 2025 akan 100 lebih desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

    " Pada tahun 2025 nanti Pilkades serentak akan digelar di 14 kecamatan, " imbuhnya.

    Selanjutnya, dia menyampaikan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 mendatang ada beberapa hal yang menjadi perhatian, diantaranya terkait penyediaan anggaran.

    " Kita sekarang mulai meyusun rencana kebutuhan untuk penyelenggaraannya.Anggaran tersebut akan diusulkan pada APBD tahun depan, " ungkapnya.

    Dia enggan menyebut atau memastikan berapa besaran anggaran yang dibutuhkan.Yang jelas, kebutuhan anggaran tersebut tidak terlalu besar, karena hanya diikuti oleh delalapan desa.

    " Beda cerita dengan Pilkades seretak tahun 2025 yang akan diikuti oleh 128 desa.Tentu anggarannya cukup besar, " tutupnya (ags).

    Trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Pertemukan Kembali Kakek Muhadi dengan Keluarga,Kapolres...

    Artikel Berikutnya

    Serahkan Nota Raperda Pertanggungjawaban...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad

    Ikuti Kami