DPRD Trenggalek Gelar Rapim Internal

    DPRD Trenggalek Gelar Rapim Internal
    Suasana rapat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek di Ruang kerja Ketua DPRD

    Trenggalek - DPRD Kabupaten Trenggalek menggelar rapat kerja unsur pimpinan secara internal.Agenda yang diusung adalah mengevaluasi kinerja anggota DPRD serta menindaklanjuti kendala - kendala dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang belum terselesaikan.Rapat digelar di ruang kerja Ketua DPRD, Jumat (20/5/2022).

    Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam mengatakan, dalam rapat pimpinan tadi dirinya meminta laporan dari masing - masing ketua Pansus, terkait dengan Raperda yang dibahas.

    " Rapat kali ini pada dasarnya untuk menindaklanjuti hasil keputusan Badan Musyawarah (Banmus).Salah satunya adalah fokus pada pembahasan Raperda yang belum selesai, " ucapnya.

    Samsul menyebut, terkait Raperda pengelolaan keuangan daerah saat ini tinggal menunggu hasil revisi dari Gubernur Jawa Timur.

    "Ada dua Raperda yang berbenturan selama pembahasan, karena persoalan selama pembahasan, " imbuhnya.

    Samsul menuturkan, dirinya juga menekankan kepada Pansus DPRD untuk segera mengundang pihak - pihak terkait supaya Raperda tersebut segera bisa dirampungkan.

    Politisi dari PKB ini juga menyinggung terkait Perda RTRW  yang masih ada di Kementerian ATR, dirinya juga mendorong kepada Pansus untuk segera melakukan koordinasi dengan Tim Asistensi Pemkab.

    " Karena kita perlu tahu kapan rekomendasi tersebut turun dan selanjutnya bisa ditetapkan menjadi Perda.Sebagai rujukan pembangunan di Kabupaten Trenggalek, " tandasnya.

    Selanjutnya, dia menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum tahu persis apa kendalanya yang terjadi di pusat.Namun, ada informasi dari Pansus jika kendalanya adalah dinamika pandemi Covid - 19 yang ada(ags).

    Trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Komisi II DPRD Trenggalek : OPD Penghasil...

    Artikel Berikutnya

    Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil Manajemen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Ikuti Kami