Hadir Dalam Forum Global, Novita Hardini Kenalkan UMKM Perempuan Trenggalek

    Hadir Dalam Forum Global, Novita Hardini Kenalkan UMKM Perempuan Trenggalek
    Novita Hardini Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek

    Trenggalek - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengenalkan potensi UMKM perempuan Trenggalek dalam forum antar negara atau Women Entrepreneurs in Asia (WEA) yang terhubung dalam video conference, Rabu (13/7/2022).

    Novita sapaan akrabnya mengatakan, jika dirinya tidak akan lelah mendorong UMKM lokal Trenggalek bisa naik kelas.Tak terkecuali mengenalkan potensi UMKM perempuan di daerahnya kepada seluruh negara yang terlibat  dalam forum tersebut.

    Novita menyampaikan, jika pihaknya meminta tolong kepada mereka yang ikut forum tersebut untuk membantu produk UMKM Trenggalek bisa go global.Sehingga, pasar UMKM semakin meluas dan produktifitasnya bisa meningkat.

    " Ini merupakan Conference antar negara, yakni Trenggalek, Australia, Malaysia, Srilangka dan negara lain yang terlibat dalam potensi pemberdayaan perempuan yang bisa berkolaborasi, " ucapnya usai acara tersebut di Gedung Smart Center Trenggalek.

    Novita menuturkan, jika dirinya meminta bantuan kepada mereka yang ada dalam forum ini bisa membantu Trenggalek, bisa meningkatkan produktifitasnya.Tak terkecuali produk UMKM.

    Kita memiliki beberapa produk seperti handycraft, batik, olahan ikan dan makanan lainnya.Khusus pengolahan ikan potensinya cukup luar biasa.Namun demikian, kita masih butuh bantuan dari luar, entah NGO, foundation atau yang lainnya.Dengan harapan bisa membantu kita menjadi profesional dan tentunya bisa ready dalam memasuki pasar global.

    " Yang jelas saya ingin bantuan dari mereka agar Trenggalek bisa memasuki pasar global, " tutupnya (ags).

    trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Gandeng 50 Nelayan, DKP Jatim dan DKP Trenggalek...

    Artikel Berikutnya

    Calon Sekda Trenggalek Sisakan Tiga Nama

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Korem 083/Bdj Akan Bersinergi dengan Berbagai Pihak Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan
    Bantu Penuhi Gizi Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Bagikan Makanan kepada Anak-anak Kampung Tirineri 
    Lebaran Ketupat Polres Trenggalek Amankan 135 Balon Udara

    Ikuti Kami