Komisi IV DPRD Trenggalek Soroti Terkait Lemahnya Data di Disperinaker dan Sebut Disparibud Kurang Greget

    Komisi IV DPRD Trenggalek Soroti Terkait Lemahnya Data di Disperinaker dan Sebut Disparibud Kurang Greget
    Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek Bambang Sutopo (kiri)

    Trenggalek - DPRD Kabupaten Trenggalek melalui Komisi IV menyebut Dinas Perindustrian danTenaga Kerja (Disperinaker) lemah dalam penyajian data.Selain itu juga menilai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kurang greget dalam dalam membangun wisata baru yang ada.

    Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, Bambang Sutopo mengatakan, jika selama ini untuk Disperinaker dalam memberikan informasi  terkait ketenagakerjaan belum maksimal, baik dalam bentuk data maupun informasi yang up to date masih jauh dari standart.

    " Kami berharap terhadap Disperinaker untuk selalu memberikan informasi terkait ketenagakerjaan yang up to date, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, " ucapnya, Jumat (15/7/2022).

    Bambang sapaan akrabnya juga menyikapi Disparbud, yang mana untuk tahun anggaran 2021 masih terfokus pada kebudayaan, sedangkan untuk destinasi wisata yang baru  masih dikesampingkan." Ada hal utama yang harus terpikirkan oleh Disparbud, yakni destinasi wisata baru di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS).Seiring dengan paripurnanya pembangunan JLS, " imbuhnya.

    Politisi dari PDIP ini mencontohkan, Pantai Ngenjor, maka pihak ketiga yang akan lebih diuntungkan, karena pihak swasta akan berebut untuk mengelolanya.Sehingga, kita hanya jadi penonton." Jadi harus ada greget untuk membangun wisata baru yang ada, " tandasnya.

    Selanjutnya, dia menyampaikan, untuk peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD) agar bisa signifikan harus ada pengelolaan destinasi wisata baru terutama di JLS." Sekarang ini kita masih bergantung pantai Pasir Putih, Pelang dan Guo Lowo.Artinya, jika tidak ada pengelolaan desinasi wisata baru, tentu kita akna tertinggal, " tutupnya (ags).

    trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Honor RT dan RW Kelurahan di Trenggalek...

    Artikel Berikutnya

    Komisi III DPRD Trenggalek Soroti Kinerja...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

    Ikuti Kami